Tuesday 9 June 2009

AYAT KAULIYAH



Q.S . ALI IMRAN : 190-191
PERINGATAN BAGI ULIL ALBAB
(Orang yang berakal)
Muqadimah
Pada suatu malam di kala Rasulullah Saw telah membaringkan badannya melepas lelah bersama isteri tercintanya 'Aisyah r.a, Rasulullah Saw terlihat menangis. Bendungan air matanya pecah sehingga air mata beliau berderai membasahi pipi disertai isak dan tangis.
Melihat kenyataan itu, 'Aisyah r.a pun bertanya kepada Rasul, "Yaa Raosulullah, mengapa Engkau menangis, mengapa Engkau bersedih hati, bukankah engkau manusia yang termulia dan Allah Swt telah memberikan jaminan kepada engkau akan kehidupan Syurga ? ".
Rasulullah Saw pun menjawab " Wahai 'aisyah, ketahuilah justru itulah yang membuat hatiku harus semakin pandai bersyukur. Karena nikmat Allah yang sangat besar itulah menjadikan diriku merasa tidak mampu membalas kebaikan Allah. Lebih dari itu ketahuilah bahwa tadi Malaikat Jibril As, telah datang kepadaku dan menyampaikan wahyu Allah berikut ini :

190. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,
191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka”.
Shohib... shohibku ....
marilah kita merefleksi diri, Rosulullah Saw profil manusia yang paling mulia dan terang-terang telah dijamin oleh Allah akan Syurga saja menangis ketika membaca / mendengar ayat Allah di atas, apalagi kita hamba yang penuh dengan lumuran dosa dan belum ada jaminan akan syurga, sangat tidak pantas untuk menyombongkan diri di buminya Allah ini.
Tidak ada kata terlambat, selagi jantung kita masih berdetak, marilah dalam hidup ini banyak untuk mengingat Allah dimanapun, kapanpun dalam keadaan bagaimanapun.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Automotive | Bloggerized by Free Blogger Templates | Hot Deal